CARA ANEH PRESIDEN TANZANIA TANGANI COVID-19 - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Selasa, 27 Oktober 2020

CARA ANEH PRESIDEN TANZANIA TANGANI COVID-19

 



Dodoma,  - Presiden Tanzania John Magufuli menerapkan cara yang aneh untuk menangani wabah virus corona di negaranya, tapi justru terlihat ampuh.


Berkat kesuksesannya ia bahkan diprediksi terpilih lagi untuk menjabat di periode kedua.


Ketika Covid-19 masuk Tanzania, Magufuli tidak menerapkan aturan untuk tetap di rumah. Dia justru menyuruh para rakyatnya ke gereja dan masjid untuk berdoa.


"Virus corona, yang merupakan setan, tidak dapat bertahan hidup di dalam tubuh Kristus... Ia akan terbakar seketika," kata Magufuli sebagai pemeluk agama Kristen yang taat pada 22 Maret, dari altar gereja di ibu kota Tanzania, Dodoma.


Dia kemudian berpidato tentang penolakan social distancing dan pemakaian masker, serta mempertanyakan kemanjuran pengujian setelah mengirim berbagai hewan dan buah untuk diperiksa.


Magufuli sempat mengumumkan bahwa pepaya, burung puyuh, dan kambing semuanya dinyatakan positif virus corona.


Presiden berusia 60 tahun yang menjabat sejak 2015 itu juga tidak setuju dengan penutupan perekonomian, dan mengecam negara-negara tetangga karena melakukannya.


Diberitakan BBC pada Kamis (22/10/2020), meski banyak yang menganggap cara Magufuli aneh, tapi itu memang gaya bertarungnya.


Menurut data Worldometers, sampai hari ini Tanzania mencatatkan total 509 kasus virus corona dengan 21 kematian dan 183 pasien sembuh. Tanzania menempati urutan 178 dari 217 negara dan wilayah di dunia dalam jumlah kasus virus corona.


Contoh penanganan lain yang menekan angka penularan adalah menghapus ribuan orang yang disebut "pekerja hantu" dari daftar gaji publik, dan memecat pejabat yang dianggap korup atau berkinerja buruk, di depan umum. Kadang dia juga melakukannya langsung di televisi.***


(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here