PENGURUS WR HARUS MILIKI SEMANGAT MELAYANI - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Senin, 30 November 2020

PENGURUS WR HARUS MILIKI SEMANGAT MELAYANI

 




MANADO (faktaviral.com) - "Pengurus Wilayah Rohani (WR) harus memiliki semangat melayani semua umat di lingkungannya", tandas Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil Manado, Gregorius Berce Rorimpandey, PR ketika melantik dan mengutus pengurus WR periode 2020-2023 usai 3 kali Misa yang dilaksanakan pada Minggu 29 November 2020.


Menurut Rorimpandey, jadi pengurus jangan hanya tertulis di dalam Surat Keputusan (SK) tapi di wujudkan dengan mengembangkan WR dan iman umatnya. 


"Jangan pula dalam melayani hanya pada teman atau kelompoknya sehingga memunculkan roh pemecah dalam WR", tegasnya. 


Dirinya mengapresiasi orang muda yang ketika dipilih dan dihubungi langsung menyambut dengan penuh semangat, ketika ditetapkan sebagai Ketua atau pengurus untuk mengembangkan WR dengan baik, terutama dengan siapapun pastor di paroki ini nantinya", ujarnya bangga. 


Bukan hanya orang muda tapi para wanita tegas dan perkasa yang juga mendominasi kepengurusan di paroki, menurutnya merupakan hadiah di hari ulang tahunnya hari ini. 


Selain itu, pentingnya kaderisasi juga tidak luput disorotinya. "Pengurus yang sudah berulang selama 4 periode, dinilainya gagal dalam meregenerasi kepemimpinan di paroki dan di WR", tegasnya. 


Tiga Misa yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu misa pertama yang gelar pada jam 06.00 Wita, melantik pengurus Rayon Satu yang terdiri dari WR St Laurentius, Ketua, Herlina Manggalatung; WR Sta Rosa De Lima, Ketua Franky Mantis; WR St Fransiskus Asisi, Ketua, Emanuel Guntur Narahawarin; WR Sta Elisabeth, Ketua, Paula Onibala.


Misa kedua yang di persembahkan pada jam 08.00 Wita melantik pengurus Rayon Dua yakni WR Sta Maria DKS, Ketua, Antonius Gordy Roring; WR Sta Eufrasia, Ketua Rony Lengkong; WR St Joseph, Ketua, Efraim Manoi; WR St Petrus Damianus, Ketua, Agustina Rumagit.


Sedangkan misa ketiga yang dilaksnakan pada jam 10.00 Wita melantik pengurus WR Rayon Tiga yaitu WR St Matius, Ketua, Fatimah Mokoagow; WR St Stefanus, Ketua, Ribka Tangngalayuk; WR St  Carolus Boromeus, Ketua, Yessy Kawulusan; WR St  Gregorius Agung, Ketua, Meis Grace Lomboan dan WR Sta Ursula, Ketua, Debby Paseru. .


Acara pelantikan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus hari ulang tahun Pastor Gregorius Berce Rorimpandey, bertempat di Aula Paroki***(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here