RIP Vincent Loques, Koster yang Simpatik - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Minggu, 01 November 2020

RIP Vincent Loques, Koster yang Simpatik






NICE (FAKTAVIRAL.COM) - Banjir simpatik mengalir bagi Vincent Loques, seorang koster di Katedral Notre Dame, Nice Perancis yang dipenggal teroris (29/10/2020). 


Vincent seorang koster yang sehari-harinya mengurusi Basilika Notre-Dame berumur 54 tahun tak lagi dapat ditemui senyum dan keramahannya. Dia adalah pria sederhana, yang peduli dengan Gereja. Dia melayani, membantu, dan mengambil alih tugas-tugas yang mungkin dikerjakan di dalam Basilika Notre-Dame


Pada saat dia menjadi korban keganasan teroris, dia berada di dalam Basilika untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan perayaan #Hariraya_semua_orang_Kudus yang akan diperingati setiap tanggal 1 November bagi Gereja Barat atau Latin.


Vinsent telah mengabdikan dirinya di Basilika itu sudah 10 tahun. Umat paroki mengenal Vinsent sebagai penjaga yang ramah, peduli dan setia.


Seorang Politisi lokal bernama Eric Ciotti, men-tweet gambar pak Vinsent yang lagi tersenyum dengan tulisan, “...Vinsen Loques seorang sakristan yang setia dari Basilika Notre-Dame, dibunuh secara pengecut oleh teroris Dia sangat special untuk Gereja, saya memikirkan keluarganya dengan dua orang anaknya, orang-orang yang dicintainya dan seluruh komunitas Katolik..”.


https://www.thesun.co.uk/news/13057362/dad-vincent-loques-murdered-bloody-jihadi-rampage-nice/

~~~~~~~~

Teroris itu telah ditangkap, seorang pemuda imigran dari Tunisia 21 tahun, namanya Brahim Aoussaoui. Dia baru tiba di Nice, Perancis beberapa minggu lalu sejak kejadian.


Korban kedua dari teroris ini seorang wanita berusia 60 tahun, dicekik dan di[lukai] di dalam Gereja. Sedangkan korban ketiganya juga seorang wanita 44 tahun, sempat melarikan diri keluar Gereja tetapi pada akhirnya meninggal di dekat sebuah kafe karena luka-luka tikaman. Pada layanan panggilan darurat sebelum menghembuskan nafasnya dia berpesan bahwa dia sangat cinta💗anak-anaknya.

💐#Requiescat_in_Pace✝️ beristirahatlah dalam damai Pak Vincent dan kedua ibu terkasih. Ada saat Tuhan akan menunjukan keadilannya bagi Bapak Ibu sekalian. 

Semoga orang-orang yang di sayangi diberi kekuatan ketabahan dan sejahtera dalam hidup mereka.


Mari bersama kita doakan saudara kita yang teraniaya. 

Semoga kita semua diberi kekuatan untuk tetap bisa menghadirkan kasih dimana ada kejahatan, dan semoga Tuhan menunjukkan keadilan-Nya bagi mereka yang teraniaya.***


☘️Tuhan Memberkati🙏


Keterangan foto : Mr. Vincent Loques dengan senyum keramahannya.(ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here