JADI PENGURUS ORGANISASI GEREJA KATOLIK BERARTI MELAYANI - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Senin, 07 Desember 2020

JADI PENGURUS ORGANISASI GEREJA KATOLIK BERARTI MELAYANI




"Menjadi pengurus organisasi Gereja Katolik berarti melayani dan bukan mencari nama atau ketenaran demi keuntungan pribadi", hal ini diungkapkan Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil Manado, RD Gregorius Berce Rorimpandey dalam pesannya kepada tujuh pengurus kategorial yang dilantik, usai misa kedua, di gereja, pada Minggu, 6 Desember 2020.

Lanjutnya, mencari nama agar dapat menjadi pengurus kategorial lainnya, bukan hal yang diharapkan tapi melayani sesuai kecakapan yang dimiliki dengan sebaiknya atau dengan melaksanakan tugas pelayanan yang dipercayakan secara maksimal.

"Jangan pula, jadi pengurus organisasi gereja hanya supaya tercatat dalam riwayat hidup tanpa memberi dampak pelayanan dalam membimbing dan menyelamatkan jiwa-jiwa", tegasnya mengingatkan. 

Menurutnya, setelah menjadi pengurus hendaknya sama-sama belajar untuk melayani dengan baik dan bersedia dikoreksi dan hadir dalam berbagai kegiatan khususnya dilingkungan gereja.

Menjadi pengurus dipastikan harus siap berkorban yaitu korban perasaan, korban pikiran atau tenaga, korban waktu dan dana.

Semua pengurus kategorial wajib mengetahui mengenai koordinasi dalam pelayanan, agar selalu berada dibawah struktur pengurus paroki dan pastor paroki.

Setelah menyampaikan sapaannya, pastor paroki mengambil janji pengurus, mendoakan, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan memerciki para pengurus. 

Ketujuh pengurus Kelompok Kategorial dengan Ketuanya yakni, Legio Maria, Ketua Ety Soenarich; Kaum Bapak Katolik, Ketua Aloysius Tukunang; Orang Muda Katolik, Pembina, Jemmy Mautofani, Johny Rondonuwu, Staesy Tukunang, Novita Simbala, Ketua Jennifer Wuysang;

Untuk Kelompok Kategorial Remaja, Pembina Clara Klots, Ketua  Magdalena Manoi; Putra Putri Altar, Pembina Erni Sutrisno, Ketua Angie Languju;

Kelompok Kategorial Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner, Ketua Fenny Kambey; Legio Christy, Ketua Johanis Rumlus.

Acara pelantikan tersebut berlangsung dalam protokol kesehatan yang ketat***(mvr).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here