Antusias Warga Sulut Tinggi Pada Perawat Lansia Jepang - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Jumat, 19 Februari 2021

Antusias Warga Sulut Tinggi Pada Perawat Lansia Jepang




Manado - Kini setiap harinya Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Manado, kerap didatangi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang gencar menanyai program Specific Skill Worker (SSW) Jepang yakni Care Worker atau Perawat Lansia.

“Setiap harinya kami banyak melayani masyarakat yang bertanya tentang program SSW, baik itu melalui telepon, media sosial, maupun yang datang langsung untuk bertanya ke kantor”, ungkap Kepala UPT BP2MI Manado, Hendra T Makalalag, SIP kepada faktaviral.com usai Sosialisasi Informasi Peluang Kerja Ke Luar Negeri, bertempat di kantor UPT BP2MI Manado, Jumat (19/02/2021),

Melihat antusiasnya warga Sulut khususnya terhadap program SSW Jepang, sehingga kedepan pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri.

“Ternyata minat masyarakat Sulut untuk bekerja ke luar negeri cukup tinggi. Kegiatan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri akan digelar setiap 2 minggu di kantor UPT BP2MI Manado secara gratis dan terbuka untuk umum”, tegasnya.

Ditambahkannya, program SSW Jepang dibuka untuk 14 sektor pekerjaan dengan jumlah kebutuhan pekerja sebanyak 345.000 orang yang dibagi dengan negara Asia lainnya.

Kegiatan sosialisasi ini, pihaknya bekerjasama dengan lembaga pelatihan Gerontopia Niigata Manado yang mempersiapkan calon pekerja Care Worker program SSW dengan konsentrasi pelatihan bahasa dan kemampuan perawat lansia. Acara sosialisasi ini di hadiri 20 peserta.(mvr)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here