Gubernur Sulut Lantik Lima Kada Periode 2021-2024 - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Sabtu, 27 Februari 2021

Gubernur Sulut Lantik Lima Kada Periode 2021-2024




Manado (faktaviral.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE melantik lima pasangan kepala daerah (kada), periode 2021-2024, bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin, pada Jumat (26/2/2021).

Kelima pasangan kada tersebut merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu, kini resmi pimpin daerahnya. 

 Pasangan kada tersebut yaitu Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Kevin Lotulung; Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut; Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar dan Petra Rembang;

Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo; Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid. 

 Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan nomor:131.71/374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” kata Olly. 

 Diingatkan bahwa sumpah dan janji yang diucapkan seluruh pasangan kepala daerah mengandung tanggung jawab bukan hanya terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 tapi juga kepada Tuhan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan terpenting disadari bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Forkopimda dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Acara pelantikan terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan melalui live streaming.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here