KBK St Mikael Serahkan Dana Duka Yang Ketiga Total Rp.5,1 Juta - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Senin, 22 Februari 2021

KBK St Mikael Serahkan Dana Duka Yang Ketiga Total Rp.5,1 Juta




Manado (faktaviral.com) – Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Santo Mikael Perkamil Manado untuk ketiga kalinya menyerahkan dana duka kepada tiga keluarga dengan total sebanyak Rp.5.100.000.

“Hari ini di serahkan dana duka kepada keluarga Sangkay Sampe dari wilayah rohani (WR) Santa Eufrasia, senilai Rp.1.700.000 atas meninggalnya ibu mantu yang bernama Martha Laba”, ungkap Ketua KBK St Mikael Perkamil Manado, Aloysius Tukunang kepada faktaviral.com, usai penyerahan dana tersebut, bertempat di rumah duka, Minggu (21/02/2021). 

 Dua keluarga yang berduka lainnya dan sudah diserahkan masing-masing besaran dana yang sama yakni, keluarga Manoarfa Maramis, WR Sta Elisabeth atas wafatnya istri yang bernama Anna Maria Maramis dan keluarga Polandos Oroh, WR St Yosep atas meninggalnya ibu mantu bernama Yuliana Tukunang.

Jumlah santunan tersebut terdiri dari dana duka sebesar Rp.1,5 juta, krans seharga Rp.100 ribu dan air kemasan senilai Rp.100 ribu.

Dana tersebut dikumpulkan dari 151 keluarga yang saat ini terdata saat ini. Jumlah tanggung per kejadian duka untuk tiap keluarga sebesar Rp.10.000. Yang tertanggung yakni keluarga inti yakni bapak, ibu, anak-anak yang belum menikah, orang tua dari bapak atau ibu.



Program lain yang sudah dilaksanakan yakni kunjungan doa dan bantuan dana bagi orang sakit. Sejak dicanangkan, sudah tiga keluarga yang sudah dikunjungi dan diserahkan total dukungan senilai Rp.900 ribu.

Kegiatan lainnya yang segera dilaksanakan yakni ibadah dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu pada minggu pertama dan ketiga sesudah misa hari minggu dilaksanakan bertempat di aula gereja, bila ada permintaan khusus keluarga maka dapat digelar di rumah seperti ulang tahun dan lainnya.

Rekreasi dan minat bakat direncanakan digelar pada tiap hari Sabtu minggu ke empat, mulai jam 19.00 Wita, berupa latihan mazmur, dirigen, baca kitab suci, piano, gitar yang diberikan secara gratis, juga ada permainan pingpong, badminton dan lain sebagainya.(mvr)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here