Olly-Steven Bertekad Majukan Sulut Pada Periode 2021-2024 - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Kamis, 18 Februari 2021

Olly-Steven Bertekad Majukan Sulut Pada Periode 2021-2024




Manado  - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw bertekad bertekad memajukan Sulut yang dituangkan dalam Visi dan Misi dengan program kerja pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Visi yakni ‘Menjadikan Sulut Maju dan Sejahtera Sebagai Pintu Gerbang Indonesia Ke Asia Pasifik’. Misi yaitu ‘1) Peningkatan kualitas manusia Sulut; 2) Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa; 3) Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas; 4) Pembangunan daerah yang berkelanjutan; 5) Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas daerah”,

Hal ini disampaikan Gubernur memasuki masa jabatan 2021-2024 pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan DPRD Provinsi Sulut, bertempat di Kantor DPRD Sulut, Rabu (17/02/2021).

Gubernur optimis mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, menjawab amanah rakyat dengan optimal serta memberikan pembangunan yang signifikan di Bumi Nyiur Melambai dengan sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat Sulut. “Momentum sukacita ini, tidak hanya bagi saya dan Steven yang kembali dipercayakan masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan tiga tahun mendatang tapi juga kita semua,” tuturnya.

Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulut untuk bersama-sama menjawab tantangan ini demi kesejahteraan bersama. “Hal ini menjadi tantangan bagi kita semua mendukung pelaksanaan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan proyek-proyek nasional yang sedang dilaksanakan di Sulut maupun bantuan-bantuan dari pemerintah pusat bagi pembangunan Sulut, Olly mengingatkan semua pihak agar jangan sampai disalahgunakan.

“Kita harus waspada bukan sebagai euforia jangan sampai kita terlibat pada hal-hal yang mengakibatkan terjadi penyimpangan-penyimpangan yang melanggar sumpah janji jabatan kita,” tandasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa selang tahun 2016 hingga tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19 berbagai capaian dan progres positif berhasil diwujudkan di Sulut yakni meningkatnya perekonomian masyarakat, kualitas pembangunan manusia serta aktivitas ekonomi yang berkelanjutan.

Begitu juga halnya dengan meningkatnya pendapatan rata-rata penduduk, meningkatnya infrastruktur dan pembangunan wilayah, potensi dan akses pariwisata yang berdaya saing dan semakin optimalnya kapasitas tata kelola pemerintahan.

Pada kesempatan ini, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah memberikan kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinan hingga 2024 mendatang.

“Puji syukur lima tahun sudah kita menjalankan dengan baik sehingga masyarakat mempercayakan kami kembali,” paparnya.
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw menyerahkan buku lima tahun kepemimpinan ODSK kepada Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen.

Nampak juga hadir dalam rapat paripurna tersebut jajaran Forkopimda Sulut, pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.(mvr)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here