Polda Sulut Dorong Pembentukan Kampung Tangguh - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Kamis, 18 Maret 2021

Polda Sulut Dorong Pembentukan Kampung Tangguh



Manado (faktaviral.com) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan bahwa Polda Sulut akan mendorong pembentukan Kampung Tangguh Nusantara karena dinilai merupakan solusi terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini sudah ada sekitar 350 Kampung Tangguh Nusantara di Sulawesi Utara dan ini akan terus kita tingkatkan karena kami yakin ini merupakan solusi mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus menyangkut keamanan dan ketertiban”,

Hal ini diungkapkan Kapolda Sudjana kepada wartawan, usai mengikuti Rakor bersama unsur Forkopimda yang dipimpin langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, bertempat di lobi Kantor Gubernur, Rabu 17/03/2021. 

 Pihaknya juga dalam waktu dekat, menargetkan Sulut sebagai salah satu daerah yang berada dalam zona kuning.

Lanjutnya, dalam rakor tersebut ada beberapa materi yang dibahas bersama menyangkut percepatan penanganan Covid-19.

“Syukur di Sulut terkait dengan zona Covid-19 sudah menurun zona merah ke orange. Dari informasi saat ini, ada 7 daerah yang berada di zona orange serta 8 daerah berada di zona kuning,” tuturnya. 

 Menurutnya, hal positif ini harus di sikapi serta memberikan apresiasi pada Satgas Penanganan Covid-19 Sulut yang terdiri dari Pemda, TNI, Polri serta segenap tokoh masyarakat yang akan terus di kawal dan tidak lanjuti serta mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai kita terlena.

“Kita akan tetap memaksimalkan ke keberadaan anggota di lapangan dan khusus untuk TNI dan Polri akan melakukan pencegahan yaitu sosialisasi, edukasi dengan melakukan operasi justisi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat”, paparnya.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here