SKPD Sulut Diingatkan Siapkan Permintaan BPK - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Rabu, 10 Maret 2021

SKPD Sulut Diingatkan Siapkan Permintaan BPK




Manado  - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw mengingatkan Satuan Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyiapkan apa yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

 “Ini menjadi parameter bagi teman-teman SKPD untuk dapat menyiapkan apa yang diminta BPK agar pemeriksaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) hasilnya akan dapat Lebih baik dari tahun kemarin,” tutur Wagub Kandouw, bertempat di Lobi Utama Kantor Gubernur, Rabu (10/03/2021).

 Pihaknya telah melakukan Entry Meeting bersama BPK Republik Indonesia (RI) atau audit terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulut dan diharapkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tahun ini akan lebih baik dari tahun 2020.

Dikatakannya bahwa tahun kemarin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut berhasil meraih predikat sebagai salah satu daerah dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) namun keinginan Bapak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, 

Sulut harus mendapatkan opini dari BPK RI sebagai daerah dengan tanpa adanya catatan-catatan.

“Hari Senin Inspektur akan mengumpulkan semua SKPD untuk melakukan konsolidasi menghadapi pemeriksaan rinci soal LKPD,” tambahnya.

Diharapkanya, semua SKPD dapat koperatif untuk menyiapkan semua ketentuan pengelolaan keuangan daerah di masing-masing SKPD.(mvr).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here