Tangani Covid, Sulut Siap Gelar Berbagai Event Untuk Pacu Ekonomi - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Kamis, 18 Maret 2021

Tangani Covid, Sulut Siap Gelar Berbagai Event Untuk Pacu Ekonomi



Manado (faktaviral.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, bertempat di ruang kerjanya, yang membahas penanganan Covid-19 untuk melaksanakan berbagai event Pariwisata yang siap digelar di Provinsi ini.

 “Telah digelar Rakor bersama unsur Forkopimda Sulut dalam rangka Penanganan Covid-19 untuk persiapan pelaksanaan event-event Pariwisata yang akan digelar di daerah ini”, tutur Gubernur Dondokambey, bertempat di Lobi Utama Kantor Gubernur, Rabu, 17/03/2021. 

 Menurutnya, sudah seharusnya dilakukan persiapan Penanganan Covid-19 agar supaya berbagai event pariwisata tersebut dapat berlangsung dengan sukses sehingga menjadi tolok ukur berbagai kegiatan di Sulut.

Ditambahkannya, suksesnya penanganan Covid-19 pada event pariwisata ini, tergantung pada kedisiplinan masyarakat untuk mendukung peningkatan ekonomi.

“Hari ini penyebaran Covid-19 tidak ada alias nol, kemarin dua kasus namun masyarakat tidak boleh terlena agar tidak muncul kembali penderita virus tersebut”, ujarnya.

 Sulut saat ini sudah tidak lagi di zona merah tapi zone orange namun proses belajar mengajar dengan tatap muka harus dilakukan pengecekan semua menyangkut kegiatan tersebut.

Lanjutnya, jumlah Vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Sulut, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jumlah vaksin yang sudah dihitung dan dianggap cukup di Sulut sebanyak 766 ribu untuk masyarakat Sulut yang menjadi target untuk divaksin”, ujarnya.

Gubernur Dondokambey membenarkan adanya pembentukan Kampung Tangguh Nusantara yang diusulkan oleh Pihak Kepolisian.

“Betul, Kampung Tangguh ini menjadi program Pemprov bersama Kepolisian Daerah (Polda Sulut), bukan hanya untuk menangani masalah Covid tetapi juga menyangkut keamanan dan ketertiban.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here