Penyerapan Anggaran Sulut Sesuai Harapan - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Rabu, 14 April 2021

Penyerapan Anggaran Sulut Sesuai Harapan


Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengungkapkan bahwa penyerapan anggaran di provinsi Sulut hingga bulan April 2021 sesuai harapan.

"Penyerapan anggaran, so far, so good. Tidak terlalu jauh, sesuai harapan," tandas Kandouw kepada wartawan, bertempat di Lobby Kantor Gubernur, Rabu (14/04/2021).

Selanjutnya Kandouw memaparkan 4 point dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengarahan Presiden RI kepada seluruh Kepala Daerah secara virtual.

Pertama menyangkut situasi Politik, Hukum dan Keamanan dalam menghadapi bulan puasa ini juga isu-isu radikalisme yang harus diantisipasi.

Kedua mengenai masalah ekonomi, juga dibahas kontraksi ekonomi antara lain transport daerah dikurangi sehingga pemanfaatan anggaran harus prioritas oleh semua Kepala Daerah yang baru. 

Ketiga tentang kewaspadaan terhadap ancaman Covid-19 yang masih berlangsung walaupun grafik kasus positif menurun.

Keempat, dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengenai mekanisme pemerintahan, antara lain status Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. 

Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengucapkan terima kasih kepada BMKG dan BNPB yang telah mengingatkan potensi bencana badai tropis.

Selanjutnya Gubernur memerintahkan semua pihak untuk menghimbau seluruh masyarakat di Sulut tentang ancaman badai tropis tersebut.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here