Gubernur Olly Lantik Wali Kota dan Wawali Manado dan Harapkan Masalah Sampah Tuntas - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Senin, 10 Mei 2021

Gubernur Olly Lantik Wali Kota dan Wawali Manado dan Harapkan Masalah Sampah Tuntas


Manado  - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melantik Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Richard Sualang, periode 2021-2024 dan harapkan masalah sampah tuntas. 

"Kota Manado banyak terjadi banjir dan masalah sampah, yang menjadi pekerjaan rumah  Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado,"

Hal ini diungkapkan Gubernur Olly dalam pesannya saat pelantikan Wali Kota dan Wawali Manado, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (10/05/2021). 

"Kita bisa bekerja bersama sehingga seluruh harapan masyarakat kota Manado dalam penanganan sampah dan banjir yang dirasakan masyarakat bisa kita tuntaskan tahun 2021 ini,” tegasnya. 

Menurutnya, dengan menuntaskan tugas tersebut, maka diyakini kehadiran dan perhatian pemerintah akan dirasakan masyarakat.


Sementara acara pelantikan diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Dr Jemmy Kumendong MSi.

Gubernur Olly selanjutnya, mengambil sumpah jabatan dan melantik Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai Wakil Wali Kota Manado, masa jabatan 2021-2024 berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI No 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan No 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” tandas Olly.

Andrei-Richard kemudian secara bergantian mengambil salinan keputusan Mendagri di hadapan Gubernur Olly.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga yang diijinkan meliput langsung dibatasi. 

Duet Andrei Angouw - Richard Sualang (AARS) terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado setelah mengungguli pasangan Sonya Kembuan-Syarifudin Saafa, Mor Bastiaan-Hanny Pajouw, dan Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here