Gubernur Olly Harap Jumlah Wartawan Utama Sulut Ditambah - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Rabu, 30 Juni 2021

Gubernur Olly Harap Jumlah Wartawan Utama Sulut Ditambah



Manado  - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengharapkan agar jumlah wartawan utama di provinsi ini dapat ditambah.

"Jumlah wartawan utama di Sulut sekitar 15 orang diharapkan PWI dapat menambah jumlah tersebut,"

Hal ini diungkapkan Gubernur Olly yang diwakili Kadis Kominfo Sulut, Christian Talumepa dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus PWI Sulut, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (30 Juni 2021).

Sebelumnya, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari melantik Pengurus PWI Sulut yang diketuai Voke Lontaan. 

Menurut Gubernur Olly, PWI Sulut dapat menunjukan tanggung jawab sebagai insan pers agar tetap eksis di daerah Sulut yang tercinta. 

"Semua capaian yang dihasilkan pemerintah di Sulut dapat dipublikasikan ke publik. Anggota PWI harus menjadi yang terdepan dalam menyelaraskan pandangan wartawan Sulut," tandas Olly. 


Lanjutnya, PWI Sulut harus menjadi mitra kerja pemerintah di daerah ini. Kedepan dapat mewujudkan wartawan yang merdeka dan profesional melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Penulisan yang berimbang diharapkan dapat diperoleh semua pihak dan PWI bertanggung jawab untuk mewujudkannya melalui UKW," ujarnya. 

Sementara Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyatakan bangga karena struktur penasehat PWI Sulut terdapat Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati/ Walikota se-Sulut.

"PWI Sulut bisa mewujudkan sinergitas pemerintah dan pers secara langsung dan ini merupakan struktur yang sangat maju," tuturnya.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here