Gubernur Olly: Landas Kontinen, Perhatian dan Potensi Ekonomi Sulut Bertambah - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Jumat, 04 Juni 2021

Gubernur Olly: Landas Kontinen, Perhatian dan Potensi Ekonomi Sulut Bertambah


Manado  - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menerima Kunjungan Kerja DPR RI Pansus RUU Tentang Landas Kontinen, yang dipimpin Ketua Tim Tubagus Hasanuddin, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (04/06/2021).

Usai pertemuan Gubernur Olly mengatakan, menyambut baik Kunjungan Kerja yang dilakukan Pansus DPR RI ini karena dampaknya sangat bermanfaat bagi perekonomian di Sulut. 

“Sangat bermanfaat bagi pemerintah Sulut, tadi telah dijelaskan dengan detil bahwa sulut sebagai daerah perbatasan akan mendapatkan perhatian dan potensi ekonomi pasti akan bertambah,” tandas Olly.

Sementara Ketua Tim Tubagus Hasanuddin menyatakan bahwa daerah Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina, serta memiliki pulau-pulau terluar membutuhkan perlindungan Negara secara hukum, dan Undang-undang no 1 tahun 1973 dianggap sudah usang dan harus perlu diperbaharui.

“Dengan adanya perlu diperbaiki tentu harus ada masukan, dan RUU ini merupakan inisiatif pemerintah yaitu dari kementerian KKP dan kami akan membantu pemerintah untuk menyelesaikan RUU ini karenanya perlu menerima masukan dari daerah,” tuturnya.

Menurutnya, dari diskusi tadi dengan segenap narasumber banyak mendapatkan masukan dan akan dibawa ke Jakarta untuk di diskusikan dengan pemerintah dan diharapkan dalam beberapa bulan ke depan dapat diselesaikan.

“Ada juga tim kami yang ke NTT, Sumatera Utara, Barat, Kepulauan Riau, dan setelah melihat RUU ini kami melihat luas wilayah laut kita jadi bertambah banyak sehingga jika mengontrol tentu perlu alat dan Angkatan Laut, Bakamla serta gugus tugas laut lainnya perlu diadakan penguatan Alusista,” bebernya.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here