RS ODSK Mulai Layani Masyarakat - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Rabu, 09 Juni 2021

RS ODSK Mulai Layani Masyarakat


Manado- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menyatakan, Rumah Sakit (RS) Daerah Provinsi Sulut, Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK) sudah mulai melayani masyarakat.

"Saat ini, rumah sakit sudah operasional dan mulai melayani masyarakat sehingga manfaat untuk pelayanan Kesehatan bagi masyarakat dapat dirasakan karena hampir 80% masyarakat Sulut di cover oleh BPJS,”

Hal ini di tandaskan Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw saat melaksanakan Soft Opening RSD Provinsi Sulut ODSK, Rabu (09/06/2021). 


Berdasarkan pengalaman melihat keberadaan Rumah Sakit Swasta yang beroperasi nyatanya tidak ada yang rugi, asalkan dapat dikelola dengan baik dan profesional karena dengan asumsi penerimaan RS ini diharapkan dapat menjadi penyumbang PAD terbesar hingga miliaran rupiah.

“Tujuan membangun RS ini bukan untuk persaingan antar RS tapi menjadikan Sulut sebagai Pusat Pelayanan Kesehatan bagi daerah-daerah disekitar, agar Sulut dikenal sebagai Kota Jasa Bagi Pelayanan Kesehatan,” jelasnya. 

Olly mengungkapkan, rencana pembangunan RSD Provinsi Sulut ini direncanakan dan dibangun pada saat belum Pandemi Covid-19.

“Tapi ini jadi suatu harapan bagi kita sehingga masyarakat Sulut bisa mendapatkan pelayanan hari ini maupun di hari yang akan datang,” tuturnya. 

Dijelaskan Olly, bahwa ditargetkan pada Tahun 2021 ini pekerjaan pembangunan RSD ini diharapkan dapat segera rampung.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut, dr Debie Kalalo menjelaskan bahwa pelayanan sudah mulai dilakukan yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poli Klinik Ibu dan Anak serta Pelayanan Hemodialisa atau Cuci Darah. Kedepan, dengan adanya penambahan fasilitas kita juga akan menambah pelayanan kesehatannya. 

RSUD Provinsi Sulut tersebut memiliki 376 kamar yang tersebar pada 10 lantai yang ada. Di lantai 11 untuk helipad, kedepan disiapkan menjadi RS rujukan regional, dari kabupaten/kota bisa menggunakan helipad ini.

"Untuk pasien BPJS, kita juga melakukan pelayanan karena bekerja sama. Tapi intinya kita akan lakukan peningkatan fasilitas, sampai RSUD selesai 100 persen, dan diresmikan,” tuturnya.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here