WKRI Peduli Kaum Tertindas - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Sabtu, 26 Juni 2021

WKRI Peduli Kaum Tertindas


Manado (faktaviral.com) - Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang dan Ranting se-Paroki Santo Mikael Perkamil Manado diingatkan kembali tujuan mulia pendirian organisasi ini yaitu peduli kepada kaum tertindas. 

"Kiprah WKRI pertama didirikannya karena kepedulian terhadap kaum buruh yang tertindas pada zaman tersebut,"


Hal ini diingatkan Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado, RD Gregorius Berce Rorimpandey pada Misa Pelantikan dan Perutusan Pengurus WKRI Cabang dan Ranting Santo Mikael yang terpilih, periode 2021-2024, bertempat di Gereja St Mikael, Sabtu (26/06/2021). 

Menurutnya, seperti bacaan Injil hari ini, dari Matius 8:5-17, seorang perwira yang peduli dengan bawahannya yang sedang sakit sehingga rela memohon kesediaan Yesus untuk menyembuhnya.

"Tugas pengurus yang baru yakni agar dapat mewujudkan visi dan misi WKRI, bukan hanya didalam gereja tapi juga diluar," tandasnya.


Sementara di tempat terpisah Ketua WKRI St Mikael Perkamil, Femmy Sundah menyampaikan sambutan Ketua Presidium Pusat WKRI yang mengingatkan mengenai pandemi Covid-19 dan isu keprihatihan selama 3 tahun yakni radikalisme, terorisme, korupsi dan memburuknya lingkungan hidup.

"Jalankan toleransi dan tetap melestarikan budaya gotong royong dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama,"

Tutur Sundah pada acara Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) WKRI ke 97, yang dihadiri Pastor Paroki dan Dewan Pastoral Paroki (DPP) St. Mikael serta anggota WKRI, bertempat di aula Paroki, Sabtu (26/06/2021).

Tema WKRI tahun 2021 "Membangun Negeri Dengan Hati Yang Bersih dan Tulus, Penuh Semangat Bergerak bersama".(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here