Tabungan Bohusami Perempuan Hebat Segera Dilaunching Menteri PPPA - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Selasa, 28 September 2021

Tabungan Bohusami Perempuan Hebat Segera Dilaunching Menteri PPPA


Manado  - Tabungan Bohusami Perempuan Hebat segera di Launcing oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI saat melakukan kunjungan kerja ke daerah Provinsi Sulawesi Utara pada awal bulan Oktober mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (PPPAD) Provinsi Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Tanos, MARS, usai menggelar rapat bersama pihak Bank SulutGo, Selasa (28/9/2021). 

Adapun kunker Menteri PPPA RI ke daerah Sulut dalam rangka me-launching program inovasi baru dari Dinas P3AD Sulut bekerjasama dengan pihak Bank SulutGo. 

"Pokoknya kedatangan Menteri PPPA RI, salah satu agendanya yakni me-lauchingTabungan Bohusami perempuan hebat," kata dr Devi sapaan akrabnya.

Dijelaskan dr Devi, tabungan Bohusami perempuan hebat tujuannya adalah salah satu jawaban dari peran kami untuk kesetaraan gender dibidang ekonomi di provinsi Sulut.

"Tabungan khusus perempuan hebat ini juga nanti mempunyai keuntungan-keuntungan. Salah satunya, bisa mendapatkan KUR tanpa anggunan agar perempuan-perempuan ini bisa menjalankan usahanya sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga," imbuhnya.

Tambahnya, selain me-lauching tabungan Bohusami perempuan hebat, ibu Menteri PPPA RI, juga akan me-lauching buku profil gender dan anak 2021 provinsi Sulut. 

"Dan me-lauching produk kerajinan batik oleh warga binaan di lapas perempuan Tomohon serta akan membawa bantuan di beberapa kab/kota yang terdampak bencana alam," pungkas istri tercinta Wakil Gubernur Sulut itu.

Lauching Tabungan Bohusami perempuan hebat oleh Menteri PPPA RI nantinya akan mengundang 15 Kab/Kota se Sulut dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid 19 sesuai anjuran dari pemerintah pusat.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here