Natal JIPS, Wagub Steven Tidak Ada Sekat Lagi - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Selasa, 21 Desember 2021

Natal JIPS, Wagub Steven Tidak Ada Sekat Lagi


Manado  - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw menandaskan Natal berarti kedatangan Yesus Kristus yang adalah Imanuel berarti Tuhan beserta kita menandakan tidak ada sekat lagi diantara Tuhan dan umatnya.

“Antara Tuhan dan umat manusia tidak ada lagi sekat apalagi diantara kita manusia, untuk itu, mari kita warnai Natal dengan cinta kasih, damai sejahtera dan terutama saling memberikan berkat satu sama lain”,

Hal tersebut ditegas Wagub Steven pada Ibadah Perayaan Menyambut Natal, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), bertempat di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Senin (20/12/2021).

Untuk itu Wagub Steven mengapresiasi kegiatan yang prakarsai oleh JIPS untuk merayakan natal bersama teman-teman cleaning service di lingkungan Kantor Gubernur, menandakan bahwa tidak ada sekat lagi diantara kita manusia.

“Tingkatkan torang pe kebersamaan, persaudaraan, bukan hanya JIPS tapi semua termasuk teman-teman cleaning service. Melalui JIPS, diakonia saya juga boleh dibagikan”, tuturnya.

Ditengah padatnya acara Wagub Steven hari ini yang sudah dimulai sejak jam 8 pagi hingga sore namun sebagai bentuk apresiasi kepada JIPS sehingga menyempatkan diri hadir pada acara ini. 


Sedangkan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistika Sulut, Evans Steven Liow, SSos, MM menyatakan, kerjasama dan kekeluargaan yang ditunjukan JIPS semakin luar biasa, dengan membangun kebersamaan dengan saudara-saudara Cleaning Service.

“Jangan koncudu deng jangan lari akang, apalagi berbuat iri dan dengki. Orang yang mengatakan orang lain sombong berarti dirinya tidak mampu beradaptasi, berkomunikasi, membaca psikologis orang itu. Komunikasi adalah alat kekuatan kita, begitu juga dalam pemberitaan, beken berita sampe malele”, pesan Kadis Liow.

Menurut Kadis Liow, dirinya tetap merekomendasikan JIPS untuk tetap kerjasama dengan Kominfo Sulut untuk mendukung berbagai program ODSK.

“Terima kasih kepada Koordinator JIPS, anda memang seorang pemimpin organisasi wartawan, kalau urus wartawan tidak mudah. Hanya di JIPS semua pengurus dan anggota hormat dan segan kepada Koordinya, jaga itu, kalau torang so mulai jaga ini, torang so ada indentitas dan integritas”, tegas Kadis Liow.

Sementara Koordinator JIPS, Donny Aray yang adalah wartawan Kompas TV mengatakan, sahabat mempunyai makna yang tinggi di iman Kristiani, sahabat adalah orang yang mau berkorban, mau memberikan apa yang ada pada dirinya untuk orang lain.

“Sebenarnya itu hanya bisa dilakukan oleh yang kita imani yakni Tuhan Yesus Kristus yang mau mengorbankan nyawanya bagi manusia, sehingga sebagai orang percaya dapat meneladani untuk melakukan hal-hal yang baik, salah satunya hari ini, kami berbagi cinta kasih dengan saudara-saudara kami cleaning service yang ada di Kantor Gubernur”, urainya.

Menurutnya, masih dalam rangkaian kegiatan ini, telah dilaksanakan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun, merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu capaian vaksinasi  80 persen, sekarang baru 73 persen.

“Biasanya dalam bentuk karya tulis menghimbau bagaimana program pemerintah untuk mencapai target tersebut, saat direalisasikan bersama Dinas Kesehatan Sulut untuk vaksinasi bertempat di Lobi Kantor Gubernur dan digelar juga donor darah, bertempat di Lobi Lantai 2 Kantor Gubernur. Aksi donor darah adalah aksi kemanusiaan dan kepedulian kami membantu sesama”, paparnya.

Lanjutnya, Seperti yang kami dengungkan selama 7 tahun ini, bagaimana cinta kasih menembus perbedaan, sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun, pada perayaan Idul Fitri yang menjadi panitia bakti sosial yaitu teman-teman Kristen, sebaliknya pada Natal di bulan Desember yang jadi panitia adalah teman-teman kami yang muslim, seperti saat ini Ketua Panitia Natal JIPS 2021, Raden Suratman.

“Diucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven dan Kadis kominfo yang mensuport dan semoga di tahun 2022 pak Kadis menjadi sahabat sejati dari teman-teman JIPS. Terima kasih pula juga kepada Pembina JIPS, Jemmy Ringkuangan, Jimmy Kumendong dan Victor Rawung yang sudah mendukung JIPS selama ini dan semua pihak yang sudah membantu kegiatan kami”, ujarnya.

Ditambahkan Donny, sudah 7 tahun JIPS ada di Kantor Gubernur, saat ini ada 45 wartawan 5 koran, 35 media online, 3 radio dan 2 televisi, tidak terpecah dengan bermodalkan cinta kasih makanya di tahun 2021 ini perayaan Natal bertema, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan”.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here