Natal Rayon Petrus, Pastor Wens : Allah Solider Dengan Manusia, Manusia Harus Solider Dengan Sesama - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Jumat, 07 Januari 2022

Natal Rayon Petrus, Pastor Wens : Allah Solider Dengan Manusia, Manusia Harus Solider Dengan Sesama

 

Manado - Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil Manado, Wens Maweikere, PR mengatakan Allah yang mulia datang ke dunia karena solider dengan manusia sehingga umat harus solider dengan sesama sebagai saudara.


“Homili yang dibawakan Pastor Yohanes (Yong) Ohoitimur, MSC yang termuat dalam injil Yohanes pasal 3 ayat 16; “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, ……” menunjukan solider Allah dengan manusia yang berdosa supaya kemanusiaan kita diangkat, dan boleh mengalami keilahian yang dibawa oleh Kristus”,


Hal ini disampaikan Pastor Wens pada perayaan dan ibadah Natal bersama dan syukuran berakhirnya masa bakti Panitia Tahunan (Patuh) 2021, Rayon Petrus dengan tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan, bertempat di Aula St Mikael Perkamil, Kamis (6/1/2022) malam.


Pastor Wens mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kehadiran wakil dari pemerintah yakni Kecamatan Paal Dua, Lurah Ranomuut dan Kepala Lingkungan pada acara ini.


“Memasuki tahun 2022, umat Katolik boleh menjadi barisan pertama untuk mendukung kebijakan pemerintah, bukan hanya yang sudah dilakukan menyangkut bidang kesehatan seperti vaksinasi covid tapi juga kebijakan-kebijakan lain dari Gubernur, Walikota, Camat, Kelurahan sampai di lingkungan”, tandasnya.


Diajak agar umat mengisi waktu yang diberikan Tuhan, untuk menjadi orang Katolik sejati dan warga negara yang sejati, maju bersama dan melakukan hal yang berkenan kepada sesama.


Pastor Wens juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru serta terima kasih kepada Wilayah-Wilayah Rohani, Kelompok Kategorial dan Patuh 2021 yang sudah memberikan yang terbaik selama satu tahun yang lalu.


“Dari laporan Ketua Patuh 2021, bapak Rizal Gani merupakan motivasi dan gambaran baik untuk Patuh 2022, dan terima kasih kepada Koordinator Rayon Petrus, Franky Mantis, SE Par, MM bersama Panitia Natal yang berhasil menyelenggarakan acara ini dengan meriah”, tuturnya.


Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada Pastor Yong, yang sudah melayani di Paroki St Mikael Perkamil sebagai pastor asisten selama 10 tahun di sela kesibukan sebagai Rektor Universitas De la Salle Manado.


“Untuk menghargai dan berterima kasih kepada Pastor Yong maka umat memberi hadiah melalui Bendahara 1 Dewan Pastoral Paroki (DPP)1, Heidy Terok dan Bendahara 2 DPP, Staesy Tukunang”, jelas Pastor Wens.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here