Setelah 8 Bulan Terhenti Misa Kudus Kembali Digelar Di Rutan Malendeng - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Minggu, 23 Januari 2022

Setelah 8 Bulan Terhenti Misa Kudus Kembali Digelar Di Rutan Malendeng


Manado  - Setelah delapan bulan terhenti, akhirnya Misa Kudus kembali digelar di rumah tahanan (Rutan) Malendeng.


"Setelah 6 bulan menjabat sebagai Pastor Paroki mengantikan Pastor Gregorius Berce Rorimpandey, PR, baru pertama kali saya datang dan memimpin Misa di dalam Rutan Malendeng yang masuk dalam wilayah pelayanan paroki St Mikael",


Hal ini di ungkapkan Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado, Wens Maweikere, PR ketika memimpin Misa di Rutan Malendeng, bertempat di gereja Abigail Rutan Malendeng, Minggu (23/1/2022). 


Bimas Katolik Kantor Departemen Agama Manado, Drs Savatore Ponomban, MPd membenarkan hal tersebut sebagai upaya menekan merebaknya virus covid-19 oleh pemerintah namun kini dibuka kembali pelayanan tersebut. 


"Upaya pemerintah untuk menekan menyebarnya covid-19 khususnya varian Delta maka perayaan Misa Kudus dihentikan sementara dan dimulai kembali pada hari Minggu, 23 Januari 2022", ujarnya. 


Hal senada disampaikan Koordinator Warga Binaan Katolik, Paskal bahwa setelah 8 bulan tidak mendapat pelayanan Misa Kudus, namun hari ini terselenggara dengan baik. 


"Setelah sekian lama ditunggu-tunggu warga binaan akhirnya kerinduan tersebut terobati juga hari ini", tuturnya. 


Sementara dalam renungannya, Pastor Wens mengatakan, setan terus berupaya menjebak manusia dengan berbagai godaan sehingga bukan hanya warga binaan namun pihaknya dan umat manusia juga terpenjera oleh dosa-dosa. 


"Setan terus mengoda kita umat manusia dengan amarah, iri dan dengki serta dosa lainnya namun tetaplah setia kepada imanmu dengan mencari dan datang kepada Tuhan", urainya.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here