Digitalisasi Bank SulutGo Didukung Gubernur Olly - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Rabu, 08 Juni 2022

Digitalisasi Bank SulutGo Didukung Gubernur Olly

Manado- Digitalisasi yang dicanangkan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo) mendapat dukungan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.



"Dengan semangat HUT ke 61 bank SulutGo akan bergerak ke arah digitalisasi untuk mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi dan akan terus bersinergi sehingga bank tersebut dapat kokoh berdiri",



harap Gubernur Olly dalam sambutan yang disampaikan Penjabat Sekdaprov Sulut, Praseno Hadi pada acara puncak HUT ke-61, Bank SulutGo, bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (7/6/2022).



Menurut Olly, tantangan Bank SulutGo yaitu harus mempadukan manajemen resiko dan kesinambungan usaha dengan profesionalisme dalam mengelola maupun mengalang dukungan dari segenap pemegang saham dan para stakeholder.



"Keterpaduan antara kompetensi dunia perbankan dan kolaborasi dengan bank lain dalam core bisnis yang sama perlu dikedepankan guna makin meningkatkan kinerja usaha", tutur Olly.



Seperti diketahui, perekonomian di Provinsi Sulut dan Gorontalo mengalami dampak akibat pandemi. Ke depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut targetkan perekonomian semakin pulih.



Lanjut Olly, peran Bank SulutGo dalam mendukung pemulihan perekonomian daerah sangat diperlukan khususnya dalam menjalankan fungsi intermediasi serta dibarengi tekad untuk pengembangan digitalisasi dan juga komitmen keberpihakan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).



"Hambatan UMKM memperoleh modal harus diminimalkan sehingga Bank SulutGo semakin menancapkan diri sebagai 'torang pe bank' yang bermakna menanamkan rasa memiliki masyarakat Sulut dan Gorontalo terhadap bank ini", tandas Olly.



Kepada Direksi dan Dewan Komisaris diharapkan mampu mempertahankan kepercayaan nasabah dan stakeholder.



"Diharapkan manajemen Bank SulutGo mampu mengatasi kesenjangan kompetensi berupa SDM yang tersedia dan SDM yang dibutuhkan untuk mensiasati perkembangan dunia perbankan yang semakin maju", tegas Olly.


Sementara Direktur Utama Bank SulutGo, Revino Maudy Pepah yang ditemui usai acara menegaskan, mulai tahun ini pihaknya mencanangkan bahwa digitalisasi merupakan target untuk beberapa tahun ke depan.



"Karena kita menyadari ada pola atau model bisnis yang berubah sehingga kita akan mulai secara perlahan maju kepada digitalisasi sehingga ini yang menjadi target kita", tandasnya.



Hal senada juga disampaikan Komisaris Utama Bank Sulutgi, Edwin Harminto Silangen.



Sedangkan Ketua Panitia HUT Bank Sulutgo, Noldy Patrick Dandel menyampaikan laporan berbagai kegiatan menyambut HUT hingga acara puncak.



Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi dan Komisaris serta seluruh karyawan Bank SulutGo. Diawali dengan doa dari Ketua MUI, Ketua Sinode GMIM dan mewakili Uskup Manado serta sebelum acara berakhir digelar Bank SulutGo Award sekaligus pemberian hadiah dan door prize.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here