Pengprov KBI Sulut Yakin Peroleh Medali Emas Pada PON 2024 - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Jumat, 10 Juni 2022

Pengprov KBI Sulut Yakin Peroleh Medali Emas Pada PON 2024


Manado  - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Kickboxing Indonesia (KBI) Sulut, Meiki M. Onibala yakin akan memperoleh medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

"Dengan bantuan pemerintah tentu harapan tersebut akan berjalan dengan baik dibawah pimpinan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua Umum KONI Sulut sekaligus Wagub Sulut, kami yakin KBI Sulut akan berjaya di 2024 dengan target emas",

Hal ini sampaikan Onibala usai Pelantikan Pengprov KBI Sulut, periode 2022-2026, bertempat di Ballroom Hotel Gran Puri Manado, Jumat (10/6/2022).


Menurut Onibala, pihaknya optimis meraih medali emas karena saat ini sudah ada atlet KB, Bryen dan wasit Brenda Manoppo ini salah satu motivasinya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PPKBI), Ngatino untuk datang mengukuhkan Pengprov Sulut.

"Terima kasih juga kepada Ketua Umum KONI, Steven Kandouw, yang memfasilitasi kegiatan ini sehingga boleh terlaksana dengan baik", tuturnya. 

Tambahnya, kepengurusan KBI Sulut walaupun baru dibentuk dan dilantik namun kegiatannya sudah dilaksanakan sejak 2 bulan lalu dan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan di Kota Bitung, Minsel dan Minahasa, total ada 11 kabupaten / Kota yang akan digilir pelantikan pengurus KBI.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Umum PPKBI, Ngatino, juga yakin dan memiliki harapan besar dari Sulut akan lahir atlet-atlet nasional maupun internasional.

"Untuk meraih prestasi puncak tentu diperlukan dukungan dari pengurus dan dari KONI Sulut yang sudah memilah cabang olahraga (Cabor) yang menjadi unggulan", ujarnya.

Menurutnya, potensi dan calon atlet sudah banyak dan di Sulut juga sudah punya wasit internasional artinya tidak kekurangan lagi untuk mengadakan even.

"Cabor KB, di Sea Games berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, 1 perunggu, hal tersebut diluar target yang ditetapkan pemerintah, ternyata kickboxing juga berkembang di indonesia", tambahnya. 

Hadir Dewan Pembina Pengprov Sulut, Ketua Harian KONI Sulut, Theo Kawatu, Pitra A Ratulangi, Erwin Kontu dan Pengprov Sulut.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here