Sekjen PDIP Sebut Nama Olly Diperhitungkan Sebagai Capres - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Minggu, 12 Juni 2022

Sekjen PDIP Sebut Nama Olly Diperhitungkan Sebagai Capres

Manado - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut nama Olly Dondokambey diperhitungkan sebagai calon presiden (capres) karena terbukti berhasil memerahkan Sulut dan membangun kepemimpinan Indonesia di Pasifik.


"Kita punya kader yang dipersiapkan ada mba Puan, pak Ganjar, bu Risma termasuk pak olly dondokambey kepemimpinannya sangat luar biasa terbukti mampu memerahkan sulut", 


ungkap Hasto usai Pelantikan Serentak & Pendidikan Politik DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) se-provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Yama Resort Tondano, Minahasa, Sulut, Sabtu (11/6/2022). 


Menurut Hasto, dengan kepemimpinan Olly juga berhasil membangun kemajuan dan kepemimpinan Indonesia di Pasifik.


"Hal ini menjadi proses kaderisasi tetapi terkait calon presiden, ibu Mega lah yang akan mengambil keputusan", tegasnya. 


Tetapi bagi kami (PDIP) skala prioritas adalah membantu rakyat, termasuk persoalan inflasi akibat perang Ukraina merupakan persoalan serius yang harus disikapi, ketertinggalan kita dalam kualitas pendidikan dibanding Singapura Malaysia merupakan persoalan yang harus segera di atasi.


"Sehingga persoalan pemimpin tidak hanya aspek elektoral tetapi juga bagaimana pemahaman terhadap persoalan bangsa dan memiliki agenda bagi masa depan yang lebih baik", tuturnya.


Ditambahkan Hasto, BMI adalah sayap partai yang akan membawa PDIP semakin mengakar dikalangan anak muda. Anak muda adalah masa depan yang harus dilatih, dipersiapkan, dikembangkan kemampuan kepemimpinannya dan harus memahami kebudayaan nusantara. 


"Dengan pelantikan DPC BMI se-Sulut semakin memberikan optimisme terhadap pergerakan PDIP dengan tulang punggung anak muda. Partai dalam menghadapi pemilu tahun 2024 lebih memilih langkah-langkah konsolidasi, mengembangkan seluruh kemampuan organisasi untuk turun ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat", jelasnya. 


Sementara ditempat yang sama Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut mengatakan, generasi muda harus di dorong untuk memahami ideologi Pancasila agar tidak terlepas dari harapan founding father.


"Ini bagian dari pada konsolidasi partai, tentunya partai politik kita tidak tetap seperti sekarang, target kita harus tambah maju dan menang pilkada maupun pileg nanti", ujarnya. 


Ditempat yang sama Ketua BMI Sulut, Rio Dondokambey menyampaikan, dengan dilantiknya DPC BMI diharapkan BMI semakin mengakar.


"Salah satu tugas utama yaitu sebagai Ormas kepemudaan yaitu bagaimana kita menjadi wadah pembangunan untuk menginspirasi pemuda pemudi", papar Rio.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here