Tiga Proyek Nasional Di Sulut Segera Diresmikan Bulan Oktober - makatana.com

Subscribe Us

test banner

Breaking

Home Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

Sabtu, 25 Juni 2022

Tiga Proyek Nasional Di Sulut Segera Diresmikan Bulan Oktober

Tiga Proyek Nasional Di Sulut Segera Diresmikan Bulan Oktober

Sulut,  - "Sebanyaknya tiga proyek nasional di Sulut segera diresmikan pada bulan Oktober 2022",

Hal ini ditandaskan Kepala Dinas PUPR Sulut, Ir. Alexander Wattimena usai rapat koordinasi Pemprov Sulut, Dinas PUPR Sulut, dan seluruh Balai di Kementerian PU, bertempat di Restoran Raja Oci, Jumat (24/6/2022).

Tiga Proyek tersebut yaitu, Bendungan Kuwil di Minut, Bendungan di Lolak dan Resting Area di Malalayang, Manado.



Ditambahkannya, Gubernur Olly Dondokambey memprogramkan peningkatan jalan agar kemacetan di Sulut dapat diurai dengan memperlebar jalan, membuka jalan baru karena ada yang belum tersambung.

Dicontohkannya, rencana jalan dari Daerah Winangun - Karombasan - Pasar - SMP Negeri 4 tersambung ke ring road. 

"Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas, salah satu alternatifnya yakni membuka jalan baru tapi terlebih dulu harus ada pembebasan tanah baru diusulkan pembuatan jalan", tuturnya.

Disampaikan pula, bahwa pembangunan ring road 3 ada penambahan badan jalan sepanjang 5 km dengan alokasi dana APBN sebesar Rp.50 miliar.

Sementara Pj Sekprov Sulut, Praseno Hadi mengatakan bahwa rapat koordinasi sangat penting dan dapat terlaksana bila ada komunikasi yang baik membuat pelaksanaan program semakin efektif dan intens. 

"Rakor tersebut, untuk memacu infrastruktur di Sulut dan mendorong percepatan visi misi ODSK yakni masyarakat maju sejahtera dan menjadikan Sulut pintu gerbang Asia Pasifik", tandasnya.(mvr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here